AGEN BOLA - Awal Januari Jadi Masalah Karena London Merah Sering Hilang Fokus | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Awal Januari Jadi Masalah Karena London Merah Sering Hilang Fokus

AGEN BOLA – Ya, skuad Arsenal hanya meraih dua kemenangan sepanjang bulan Januari ini. Periode sulit itu dianggap pelatih Arsene Wenger karena skuad timnya kerap kehilangan fokus bertanding. Lodon Merah menjalani tujuh laga sepanjang Januari musim panas ini. Hanya dua kemenangan yang berhasil diraih sementara dua pertandingan berakhir imbang dan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Di pertandingan teranyarnya, klub asal London Utara dipermalukan oleh tim zona merah, Swansea City, dengan skor telak 1-3. Wenger menyatakan skuad timnya harus segera bangkit agar periode buruk tidak berkelanjutan di laga berikutnya. Pasukan Wenger sudah ditunggu pertandingan melawan Everton di Stadium Emirates, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB, selanjutnya derby melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pekan depan mendatang. Terkait dengan hasil-hasil buruk ini, Wenger mengatakan perlu ada sebuah kebaikan di lini belakang terutama dalam hal fokus menghadapi lawan.

“Januari sudah bak berjalan dengan baik. Kami kemarin melewati kekalahan di pertandingan yang semestinya tidak berakhir dengan kekalahan. Januari ini sudah menjadi bulan yang cukup sulit bagi kami. Namun, ini semua belum berakhir begitu saja dan kami ingin membuktikan diri bahwasannya kami masih mampu melewati berbagai pertandingan yang akan kami hadapi di laga berikutnya. Kami ingin menjadi salah satu klub yang sangat disegani oleh klub-klub besar lainnya”, ujar Wenger kepada media setempat.

“Penampilan di dalam lapangan sangat mengecewakan, kami tidak memiliki ruang yang banyak untuk kekalahan lain lagi, penting bagi kami merespons hal itu dengan sangat cepat. Saya begitu percaya kami harus menemukan solusi baik untuk permasalahan defensif kami, bahwa semua orang akan mengerahkan upaya yang baik. Hal itu bukan karena kurangnya usaha, tetapi kurangnya fokus bermain di momen-momen tertentu. Terkadang kami sudah melakukannya dengan sangat baik, terkadang tidak”, tegas Wenger.

“Di kubu Swansea City kami memiliki 75 persen penguasaan bola, tetapi kami lupa untuk bertahan ketika kehilangan arah bola. Ini merupakan satu problem sebagai sebuah tim, dan hal ini soal mengambil sebuah tanggung jawab individu untuk peran-peran di sisi pertahanan. Namun, dengan begitu kami tidak menyerah begitu saja”, tuntas pelatih asal Prancis tersebut.

 

Leave a Reply