AGEN BOLA - Charlie Nicholas: Everton Tidak Bisa Mengelak Kekalahan Saat Bertemu Burnley | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Charlie Nicholas: Everton Tidak Bisa Mengelak Kekalahan Saat Bertemu Burnley

AGEN BOLA – Adanya salah satu sosok pengamat sepakbola ternama di Inggris, yakni Charlie Nicholas, mengkritik kubu Everton setelah akhir pekan lalu mereka secara mengejutkan harus kalah dari tim tuan rumah, Burnley dengan skor akhir 1-2. Dengan adanya pernyataan yang langsung di sampaikan pria berusia 51 tahun tersebut, lantaran kubu Everton tidak bisa mengelak atas kekalahan dari skuad tim asuhan Sean Dyche.

Di pertandingan tersebut, tim asuhan Ronald Koeman sejatinya berhasil menguasai jalannya pertandingan, dengan memiliki catatan penguasaan bola sebesar 66 persen. Akan tetapi, The Clarets- julukan Burnley- berhasil membuang harapan Everton untuk meraih poin di pertandingan tersebut, melalui salah satu gol dari Scott Arfield di menit ke-90.

Koeman pun sempat terlihat diam selepas pertandingan di Turf Moor tersebut, dengan tidak ingin menjawab terlalu banyak pertanyaan dari berbagai media di sela-sela sesi wawancara dengan media, dan Nicholas pun merasa jika sosok pelatih berkebangsaan Belanda tersebut saat ini tidak dapat berdalih mengenai hasil akhir buruk yang sudah diterima oleh skuad timnya di tiga pertandingan terakhir.

Saat berbicara kepada salah satu media mengenai kekalahan Everton saat menghadapi Burnley di pertandingan akhir pekan lalu, Nicholas pun mengatakan,” Ini adalah hari yang sangat menyebalkan bagi kubu Everton. Mereka hadir ke Turf Moor, mampu menguasai pertandingan dengan raihan penguasaan bola hampir di seluruh menit, dan harus kembali menelan kekalahan dan maraih hasil yang tidak maksimal. Dan kali ini adalah kekalahan yang kami dapatkan.

” Akapah mereka mampu mengelak dan melempar kesalahan kepada pihak lain? Tidak, tentu saja tidak. Saat ini, mereka hanya mempunyai diri mereka sendiri sebagai pihak yang kerap melakukan kesalahan. Mereka terlihat mampu mengawali jalannya pertandingan dengan sangat baik, kualitas performa permainan yang diturunkan berjalan sesuai dengan rencana mereka,” ucap Charlie Nicholas.

” Namun Anda bisa melihat dengan sangat jelas, mereka memiliki masalah pada pemberian umpan-umpan silang penyelesaian akhir, dan hal itu harus secepatnya mendapatkan pembenahan secara terbuka. Mungkin, awal musim ini Ronald Koeman mulai sedikit frustasi dengan tidak maksimalnya performa penampilan Barkley dan Bolasie. Mereka harus segara bangkit jika tidak ingin menelan kekalahan pada pertandingan selanjutnya di ajang Liga Inggris,” terangnya.

” Saat waktu tersisa 20 menit terakhir, saya sempat berpikir. Jika ada sebuah klub yang keluar sebagai pemenang di pertandingan ini, maka klub Everton adalah tim tersebut. Namun, pada kenyataannya, klub Burnley sunggup mematahkan sebagian besar prediksi, dan saya pikir mereka memang layak mendapatkan kemenangan tersebut atas kerja sama mereka yang bisa bertahan dengan cukup solid di sepanjang pertandingan,” tuntasnya.

Leave a Reply