AGEN BOLA - Ederson Sebut Dirinya Siap Diturunkan Sebagai Gelandang | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Ederson Sebut Dirinya Siap Diturunkan Sebagai Gelandang

AGEN BOLA – Ya, sosok Ederson lebih kenal sebagai penjaga gawang yang handal memainkan si kulit bundar dengan kakinya. Hal wajar jika Ederson di masa mudanya kerap dimainkan sebagai sosok gelandang. Pelatih andalan Manchester City, Pep Guardiola, rela jika menjadikan Ederson sebagai kiper termahal dunia setelah diboyong dari klub Benfica dengan dana sebesar 35 juta poundsterling. Itu semua karena performa penampilan Ederson selama memperkuat klub asal Portugal itu.

Padahal The Citizens sudah memiliki Claudio Bravo yang didatangkan dari Barcelona di awal kehadiran Guardiola namun performa penampilannya juga kerap angin-anginan. Sampai sejauh ini keputusan Guardiola bisa dikatakan tepat mendatangkan Ederson mampu memenuhi kualitas. Salah satu alasan terkait City mampu dominan di ajang Premier League dengan keunggulan 13 angka di puncak klasemen adalah performa penampilan memukau Ederson di bawah mistar gawang. Ederson sejauh ini baru kecolongan 15 gol di semua kompetisi, 12 di ajang Liga Inggris dan tiga di Liga Champions.

Selain itu Ederson juga memiliki 11 clean sheets, 83 persen sukses melakukan penyelamatan dan serta minimal membuat tiga penyelamatan per pertandingan. Dari sisi yang berbeda, Ederson memiliki rata-rata membuat 27 passing per laga dengan tingkat kesuksesan 85,4 dan serta 3,9 umpan panjang. Performa penampilan yang mana sudah membuat Ederson senang dengan kualitasnya sejauh ini. Bahkan penjaga gawang berusia 24 tahun itu mengatakan siap jika suatu saat nanti pelatih Guardiola memintanya tampil sebagai sosok gelandang.

“Ketika saya masih berusia muda di skuad tim utama Benfica, mereka turut meminta saya untuk bermain sebagai sosok gelandang jika ada sosok pemain yang absen dan saya tidak pernah bermain buruk di dalam lapangan hijau. Saya selalu menghargai keputusan sang pelatih jika itu menurutnya baik untuk saya”, ujar Ederson kepada media Inggris.

“So, jika memang hal itu dibutuhkan maka saya dengan senang hati sudah siap. Memang tidak terlalu mudah melakukan hal itu, terlebih lagi di komptisi Liga Inggris. Tetapi saya berpikir saya dapat mengambil tantangan baru itu”, Ederson menambahkan.

“Memang banyak para pemain bintang di skuad tim ini yang lebih baik ketimbang saya. Saya sendiri merasa nyaman memainkan si kulit bundar dari kaki ke kaki dan ini sangat membantu saya selama jalannya pertandingan. Saya rasa itu merupakan bakat alamiah saya”, tegasnya.

“Saya sendiri sudah melatih itu sejak masih berada di Sao Paulo, dan saya pun terus coba meningkatkannya dari musim ke musim. Bahkan pada saat saya masih bermain di akademi, saya beberapa kali kerap pamer menguasai bola dengan baik. Saya sempat juga mencetak banyak gol melalui free-kick”, tuntasnya.

Leave a Reply