AGEN BOLA EURO 2016 - Hodgson Katakan Kondisi Lemah Wayne Rooney | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA EURO 2016 – Hodgson Katakan Kondisi Lemah Wayne Rooney

AGEN BOLA EURO 2016 Arsitek Timnas Inggris, Roy Hodgson mengambil keputusan mengejutkan ketika menarik keluar Wayne Rooney. Sang kapten dikeluarkan pada menit ke-78, diganti dengan Jack Wilshere. Meski tak berlangsung mulus, Inggris gagal mempertahankan keunggulan kala menghadapi Rusia. Pada pertandingan pertama Grup B Piala Eropa 2016, di Stade Velodrome, Marseille, Sabtu (11/6/2016) atau Minggu dini hari WIB, Inggris unggul lebih dulu melalui tendangan bebas yang dilakukan Eric Dier pada menit ke-37. Namun, Rusia sukses menyamakan kedudukan pada menit akhir babak kedua melalui aksi Vasili Berezutki.

Bukan hanya meraih hasil imbang yang menjadi sorotan publik, tapi keputusan Hodgson menarik keluar Rooney banyak perdebatan. Maklum, kualitas tinggi pemain milik Manchester United tersebut membuat aliran bola berjalan cepat, terutama dari tengah ke posisi depan. Statistik cacatan UEFA menyebutkan, Rooney tampil memukau. Dia bisa melakukan umpan sebanyak 47 kali berhasil dari total 55 percobaan. Ia sempat melakukan satu tembakan ke arah gawang Akinfeev. Rooney menambah performa penampilan dengan menciptakan dua peluang serta umpan terobosan yang berhasil.

Tak ingin mendapat kritikan, Hodgson mengatakan, bahwa kondisi Rooney sebenarnya dalam kritis sejak memasuki menit ke-70. Artinya, kondisi fisik Wazza- sapaan akrab Wayne Rooney, sudah menurun dan terlihat lelah pada pertandingan ini. Sebagai pelatih tak bisa melihat pemain yang sedang kelelahan di atas lapangan dan tak mau mengambil resiko yang berakibat fatal.

Namun, sang pelatih terlihat sengaja menunda waktu untuk mengeluarkan Rooney, sampai pada akhirnya ia menganggap sang kapten tak lagi bermain maksimal. ” Rooney menjadi sosok pemain kunci sampai terciptanya gol. Ia tampil memukau di pertandingan itu. Namun harus kukatakan, dirinya sangat lemah. Saya tak ingin melihatnya jika terjadi sesuatu kepadanya di atas lapangan,” sebut sang pelatih.

Dia menjelaskan, Rooney telah bekerja keras pada pertandingan tersebut dengan kondisi lemah serta lingkungan yang kurang mendukung, seperti cuaca yang terlalu panas. Hasilnya, rasa lelah pun lebih cepat mendatang.

” Pilihan tepat adalah menurunkan Wilshere, yang memang memiliki tipe bermain yang sama diperankan Rooney pada pertandingan tersebut. Saya rasa keputusan itu adalah tepat yang saya lakukan kepada Rooney,” sambung Hodgson.

Leave a Reply