AGEN BOLA EURO 2016 - Iniesta Sebut Spanyol Kalah Dari Italia Karena Salah Formasi | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA EURO 2016 – Iniesta Sebut Spanyol Kalah Dari Italia Karena Salah Formasi

AGEN BOLA EURO 2016 Gelandang andalan Tim Nasional Spanyol, Andres Iniesta, menyebutkan sangat menyayangkan kekalahan dari Timnas Italia di turnamen Piala Eropa 2016. Menurut Iniesta, La Furia Roja- julukan Timnas Spanyol- salah menurunkan strategi dalam pertandingan tersebut sehingga harus menelan pil pahit setelah tersingkir di perdelapan final Piala Eropa 2016.

Berstatus sebagai tim juara bertahan kini kandas setelah menalan kekalahan dari Italia, Timnas Spanyol sebenarnya jauh lebih diunggulkan pada pertandingan melawan Italia di babak ke-16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016) malam WIB. Namun, kenyataannya pasukan Vicente del Bosque malah kerepotan untuk membongkar lini pertahanan Italia. Spanyol pun akhirnya dipaksa harus mengakui kekalahan dari Italia dengan skor akhir 0-2 berkat gol yang diciptakan oleh Giorgio Chielini tepat di menit ke-33 dan Graziano Pelle di menit ke-90+1.

” Padahal kami terlalu berhati-hati dengan apa yang mereka lakukan saat jalannya pertandingan. Namun, situasi ini malah membuat kami dihukum dengan kekalahan 0-2 saat berhadapan dengan Italia. Memasuki babak kedua pertandingan, kami ingin melakukan sesuatu yang bisa merubah keadaan, tapi kami malah salah menurunkan strategi sejak berjalanya babak pertama. Pastinya, kami sangat menyayangkan kekalahan tersebut. Sebenarnya, kami mampu mengalahkan Italia sejak menit pertama bergulir. Dan itulah permainan sepakbola,” ungkap Iniesta, seperti dikutip dari AGEN BOLA EURO 2016, Selasa (28/6/2016).

Menurut catatan statistik UEFA, sepanjang jalannya pertandingan Spanyol justru medominasi penguasaan bola dengan memiliki raihan 58 persen. Mereka pun juga lebih banyak meraih peluang dengan catatan sebanyak 13 percobaan yang lima diantaranya akurat. Namun, beberapa peluang yang diciptakan para pemain Spanyol mampu dihadang oleh sang penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon. Iniesta pun mengakui bahwa Italia lebih sukses memanfaatkan peluang yang ada.

” Kekalahan dari Italia menjadi kekecewaan yang harus kami terima. Mereka tampil lebih memukau dari sebelumnya, pada kesempatan tertentu dan mereka sukses mengalahkan kami. Saya ucapkan kepada Tim Nasional Italia selamat atas kemenanga mereka,” terang pemain Bercelona itu.

Meraih kemenangan atas Spanyol membuat Italia lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2016. Gli Azzurri- julukan Timnas Italia- akan menantang Timnas Jerman pada pertandingan berikutnya yang akan dilangsungkan di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Leave a Reply