AGEN BOLA EURO 2016 - Jadi Pemain Gelandang Di Inggris, Rooney Belajar Dari Gerrard & Scholes | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA EURO 2016 – Jadi Pemain Gelandang Di Inggris, Rooney Belajar Dari Gerrard & Scholes

AGEN BOLA EURO 2016 Sebagai seorang kapten di Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney, mengaku belajar banyak dari Paul Scholes dan Steven Gerrard untuk menjadi sosok gelandang andal. Posisi gelandang yang ditempati Rooney pada dua pertandingan awal Inggris di turnamen Piala Eropa 2016. Meski bukan posisi aslinya, ia terlihat menikmati perannya sebagai seorang gelandang.

Rooney yang merupakan salah satu pemain pencetak gol terbanyak untuk Tim Nasional Inggris harus memberikan tempatnya sebagai penyerang anyar kepada pemain yang lebih muda, seperti Harry Kane dan Raheem Sterling. Saat kompetisi ini di mulai, sang arsitek Roy Hodgson langsung memberikan peran sebagai pengatur serangan. Rooney yang mendapat tugas berat sebagai seorang gelandang sukses memainkan perannya di atas lapangan.

” Saya sudah berpikir bahwa hal ini akan segera terjadi kepada diri saya. Saya sempat mengatakan bahwa suatu saat nnti akan kembali ke posisi gelandang dan hal ini ternyata benar-benar terjadi. Saya tak merasa keberatan mendapat posisi sebagai gelandang di Tim Nasional Inggris. Saya akan menampilkan permainan memukau untuk Tim Nasional Inggris,” ungkap Rooney, seperti dikutip dari AGEN BOLA EURO 2016, Selasa (21/6/2016).

” Meskipun saya bukan seorang gelandang asli, tapi saya sudah bermain dengan gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inggris seperti, Steven Gerrard dan Paul Scholes. Kemudian, saya memperhatikan mereka bermain dan mengambil apa yang bisa saya pelajari dari mereka. Gerrard dan Scholes adalah pemain hebat bagi Inggris, saya ingin mengikuti jejak mereka sebagai gelandang anyar di Timnas Inggris,” sambungnya.

Rooney yang menyebutkan sudah terbiasa dengan posisi barunya tersebut. Menurutnya, perannya sebagai gelandang adalah untuk memperluas hal yang bisa dia lakukan saat bertanding, selain dalam mencetak gol. Jika dilihat dari kualitas yang dimiliki Rooney, maka tak salah jika sang pelatih menunjuk dia sebagai pengatur serangan di Timnas Inggris.

” Jika diturunkan sebagai striker, saya bertugas mencetak gol. Akan tetapi, jika dimainkan sebagai gelandang, saya lebih banyak membantu rekan untuk mencetak gol. Hal yang berbeda harus bisa saya jalankan sebagai pemain sepakbola,” terangnya.

Setelah melihat hal itu, Hodgson mengaku cukup puas dengan kualitas Rooney di posisi barunya. Menurut Hodgson, Rooney tidak hanya memiliki kemampuan dalam mencetak gol, namun dirinya juga sebagai pengatur serangan untuk membantu [enyerang Inggris lainnya.

” Kami cukup senang dengan perannnya terhadap tim ini, dengan memiliki ketenangan ketika melakoni pertandingan dia terlihat lebih santai. Memberi umpan silang kepada rekan setimnya menjadi ciri khas pemain gelandang. Doi memiliki kualitas itu,” tutup Hodgson.

Leave a Reply