AGEN BOLA EURO 2016 - Thomas Muller Tak Ingin Menjadi Eksekutor Tendangan Pinalti | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA EURO 2016 – Thomas Muller Tak Ingin Menjadi Eksekutor Tendangan Pinalti

AGEN BOLA EURO 2016 – Ya, penyerang andalan Tim Nasional Jerman, Thomas Muller, trauma menjadi eksekutor tendangan 12 pas di turnamen Piala Eropa 2016. Muller mengatakan jika Der Panzer- julukan Timnas Jerman- kembali menjalani drama adu pinalti, dirinya tak ingin menjadi eksekutor. Jerman berhasil lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016 setelah menyingkirkan Italia melalui drama adu pinalti yang berakhir dengan skor 6-5, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux berjalan sengit sehingga pemenang harus ditentukan melalui titik putih.

Sebanyak enam pemain yang menjadi eksekutor tendangan pinalti Timnas Jerman yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik adalah Toni Kroos, Julian Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, dan Jonas Hector. Sementara itu, Thomas Muller, Mesut Ozil, dan Bastian Scheinsteiger gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gagal menjadi eksekutor membuat Muller merasa minder untuk melakukan hal yang sama jika dirinya ditunjuk kembali untuk mengambil tugas itu.

” Untuk itu, saya tidak akan mengambil tendangan pinalti untuk dua pekan ke depan di sisa pertandingan Piala Eropa 2016. Saya ingin belajar banyak tentang tehnik tendangan pinalti dan akan kembali untuk mengambil pada satu atau dua bulan bahkan lebih lama lagi. Saya kecewa dengan diri saya sendiri karena gagal melakukan hal tersebut. Namun, meski demikian halnya saya akan berusaha semampu mungkin untuk menjadi yang terbaik di pertandingan berikutnya,” ungkap Muller, seperti dikutip dari AGEN BOLA EURO 2016, Senin (4/7/2016).

” Dengan begitu, saya akan mengambil langkah mundur. Biarlah teman-teman saya yang melakukan tugas itu untuk sekarang ini. Pada babak semifinal Piala Eropa 2016, kami akan menghadapi Timnas Prancis yang selaku tuan rumah. Saya akan semaksimal mungkin untuk bekerja keras pada pertandingan nanti. Kami yakin dengan kekuatan kami saat ini. Pertandingan melawan Prancis pun di prediksikan bakal berlangsung sengit,” sambung pemain Bayern Munich tersebut.

Kemenangan melawan Italia sekaligus mencatatkan sejarah baru bagi Jerman. Kemenangan itu adalah untuk pertama kalinya dalam 54 tahun atau dalam sembilan pertemuan terakhir yang dilakoni Jerman. Akan tetapi, Jerman berhasil membungkam Gli Azzurri- julukan Timnas Italia- di kantas turnamen Piala Eropa 2016. Dalam catatan resmi UEFA, Jerman mendominasi jalannya pertandingan saat bertemu Italia. Dan Jerman pun akan menghadpi Prancis di semifinal Piala Eropa 2016. Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Stade Velodrome, Marseille, pada Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Leave a Reply