AGEN BOLA - Gol Tunggal Lukaku Bawa United Kalahkan Southampton | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Gol Tunggal Lukaku Bawa United Kalahkan Southampton

AGEN BOLA – Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat bertandang kemarkas Southampton di kompetisi Premier League. Gol tunggal dari Romelu Lukaku membawa Setan Merah mengalahkan Southampton. Bertandang ke Stadium St Mary, Sabtu (23/9/2017) malam dini hari WIB, gol tunggal kemenangan United terjadi di babak pertama. Lukaku berhasil mencatatkan namanya di tabel skor di menit ke-20.

Manchester Merah lebih banyak mendapat tekanan ketika memasuki babak kedua. Sport Radar melihat data bahwa klub bertajuk The Red Devils hanya melakukan 37 persen penguasaan si kulit bundar. Sementara soal peluang yang dimiliki United hanya dua kali melakukan percobaan ke dalam gawang Southampton. Hanya satu yang tepat mengenai sasaran. The Saint dapat melakukan enam kali tendangan di paruh kedua pertandingan, dua menemui tepat ke tiang gawang.

Dengan raihan kemenangan ini, Setan Merah kini mengoleksi sebanyak 16 angka hasil dari enam kali pertandingan. Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League karena kalah selisih gol dari klub Manchester City. Sementara itu, Southampton berada di peringkat ke-11 dengan mengoleksi delapan poin. United mampu mencetak gol di menit ke-20. Lukaku berhasil membukukannya dengan sepakan dari jarak dekat, setelah tandukannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang dari Ashley Young berhasil diblok dengan baik.

Southampton gagal memanfaatkan peluang baik pada menit ke-50 babak kedua. Sepakan Oriol Romeu dari jarak dekat masih keluar dari gawang Manchester United yang dijaga oleh David De Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu melakukan penyelamatan pada menit ke-57. Dirinya berhasil menahan tendangan akurat dari Nathan Redmond dari sisi kanan titik putih United setelah mengecoh pemain bertahan United.

Penyerang Soton, Shane Long melewatkan peluang emas di menit ke-60. Tandukan kepalanya meneruskan umpang pendek Redmond masih belum mencapai sasaran. United terus mendapat tekanan di paruh kedua. Percobaan Southampton di menit ke-61 melalui tendangan spekulasi Steven Davis dari luar titik putih masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Lukaku membiarkan peluang emas di menit ke-66. Henrikh Mkhitaryan memberikan umpan matang. Tinggal melewatkan dengan penjaga gawang Southampton, Fraser Foster, tendangan Lukaku berhasil diblok. Usaha yang dilakukan Redmond dari luar titik putih di menit ke-69 juga belum menemukan hasil. Bolanya dapat ditangkap dengan baik oleh De Gea.

Southampton gagal menyamakan skor pada menit ke-78. Bola hasil tendangan Oriol Romeu masih melambung jauh dari gawang United. Dusan Tadic yang berhasil menjadi kreatornya. Ander Harrera gagal memanfaatkan peluang baik untuk Manchester United. Menerima umpan pendek Lukaku, dirinya sudah berdiri bebas tanpa pengawalan, Tendangan Herrera pada menit ke-79 masih jauh berada di mistar gawang.

Pelatih andalan The Red Devils, Jose Mourinho, harus diusir keluar oleh wasit pada menit terakhir pertandingan. Tidak lama berselang pertandingan selesai, Manchester United menang 1-0 atas Southampton.

Leave a Reply