AGEN BOLA - Guardiola: Jangan Khawatir, City Tidak Mungkin Kalah 0-4 Lagi Dari Everton | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Guardiola: Jangan Khawatir, City Tidak Mungkin Kalah 0-4 Lagi Dari Everton

AGEN BOLA – Pelatih Pep Guardiola memastikan klub Manchester City fokus untuk mengalahkan Everton pada pekan ini. Dengan raihan buruk dari dua pertemuan musim panas lalu tidak akan berpengaruh. Pada musim pertama Guardiola menjadi pelatih Manchester Biru, Everton turut menjadi mimpi buruk baginya. Setelah meraih hasil imbang 1-1 di Stadium Etihad, City menelan pil pahit dengan skor 0-4 ketika bertandang ke Stadium Goodison Park. Itu tentunya menjadi kekalahan terbesar bagi karier Guardiola.

Setelah raihan buruk pada awal Januari lalu, Guardiola dan The Citizens akan menghadapi Everton lagi pada pekan kedua lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018. Meski jalannya pertandingan dilangsungkan di Stadium Etihad, Selasa (22/8/2017) dini hari WIB, bayang-bayang hasil kekalahan itu tentu akan menjadi beban. Apalagi skuad Everton kali ini telah diperkuat diri dengan memboyong sejumlah punggawa berkualitas seperti Davy Klassen, Jordan Pickford, Sandro Ramirez, Wayne Rooney, Michael Keane, dan serta Gylfi Sigurdsson.

Dengan kekuatan Everton yang semakin memukau, Guardiola tidak khawatir jika hasil buruk akan terulang kembali. Sebab Manchester City pun dianggap juga lebih hebat dan memiliki pemain berkualitas top. Apalagi The Citizens juga melakukan belanja besar pada musim panas kali ini dengan mendatangkan banyak punggawa sehingga mencapai angka lebih dari 200 juta poundsterling untuk memperkuat tim.

“Hasil itu sudah sangat lama. Saya tidak mau mengomentari skuad tim yang saya bawa dikalahkan dengan skor 4-0 karena saya pikir ini adalah pertandingan yang baru dan inilah yang harus kami jalani. Memenangkan pertandingan nanti tentunya menjadi modal bagi kami untuk meraih tiga angka di awal musim panas ini dan membuktikan diri bahwa kami sudah lebih baik dari musim lalu”, ujar Guardiola kepada media setempat.

“Tentu saja kami tidak dapat mengalahkan mereka pada musim panas lalu. Performa penampilan di kandang sendiri menjadi salah satu modal kuat dalam performa terbaik kami tetapi kami tidak mampu memang pada pertandingan itu. Kami bukan hanya gagal mengambil dua tendangan pinalti, tetapi juga terlihat banyak membuang kesempatan. Hal itu sangat disayangkan. Namun, itu adalah sebuah pertandingan sepakbola yang apapun dapat terjadi”, sambung Guardiola.

“Pada pertandingan tandang, mereka sebanyak empat kali dalam melakukan serangan dan mencetak empat gol. Lini pertahanan kami tidak begitu solid, jadi untuk itu semoga kami dapat belajar dari kekalahan itu”, tuntas Guardiola.

Leave a Reply