AGEN BOLA - Kapan City Akan Mengunci Gelar Juara Premier League? | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Kapan City Akan Mengunci Gelar Juara Premier League?

AGEN BOLA – Baru memasuki pekan ke-20 di ajang Premier League musim panas ini. Tetapi dengan torehan poin tinggi yang dimiliki kini, Manchester City telah dianggap bakal menjadi juara Liga Inggris musim ini. Masalahnya, kapan pasukan Pep Guardiola mampu mengunci titel juara? Hal pertama, yang harus diakui jika City sangat perkasa di kompetisi Liga Inggris musim panas ini. Mereka sukses meraih sebanyak 19 kemenangan dari 20 pertandingan, mengoleksi 58 poin dari maksimal 60 yang dapat diraih, unggul 15 poin dari Manchester United yang menduduki di bawahnya.

Dengan raihan poin seperti itu The Citizens sudah cukup diunggulkan bakal menjadi calon juara musim panas ini. Terlihat masih ada sebanyak 18 pertandingan tersisa di ajang Premier League, tetapi sulit untuk tidak mengidolakan City akan merayakan pesta gelar juara di akhir musim kompetisi nanti. City musim ini meraih rata-rata 2,8 poin per laga. Sementara kubu United rata-rata mengoleksi 2,15 poin per pertandingan, dan Chelsea rata-rata meraih lebih sedikit 2,1 poin per laga. Liverpool yang berada di posisi empat meraih rata-rata 1,9 poin per pertandingan.

Menampilkan rata-rata poin per laga di 20 pekan awal, dapat diprediksikan kapan Manchester Biru menggelar kejuaraan. Jika torehan rata-rata poin The Red Devils saat ini bertahan di pekan kedua musim, maka poin maksimal yang dapat mereka raih di akhir musim adalah 82. Untuk melebihi poin itu, City hanya butuh sebanyak sembilan laga lagi. Itu tandanya City dapat menjadi juara saat berhadapan dengan The Blues pada 3 Maret mendatang. Demikian yang berhasil dikutip dari Football Inggris.

Catatan sekali lagi, dalam hitungan di atas hanya dapat terjadi jika City dan United serta tim-tim lain mempertahankan rata-rata angka yang mereka miliki saat ini. Bagaimana jika performa penampilan Manchester City turun ke level lebih rendah United saat ini dan Setan Merah bertahan di level yang sama? Peluang City untuk kalah memang masih terbuka, mereka di antaranya akan menghadapi Tottenham Hotspur, Liverpool dan melawan Chelsea.

Sekali lagi poin penuh yang dapat dimiliki United adalah 82. Sementara dengan Manchester City akan meraih angka tersebut dalam pertandingan melawan Everton pada akhir 31 Maret. Masih ada enam laga tersisa setelah itu dan Manchester City sudah dipastikan juara. Lantas, bagaimana jika terpaut 15 poin yang ada saat ini terus tertahan, kapan City akan dapat menjadi juara? Ini hal yang sangat menarik.

Dengan adanya skenario itu The Citizens akan mampu mengunci gelar juara pada 12 laga dari sekarang ini. Itu akan terjadi di Stadium Etihad saat City menjamu United pada 7 April mendatang. City hanya butuh hasil imbang di laga Derby Manchester untuk memastikan menjadi juara. Mungkinkah Manchester City gagal menjadi juara di akhir musim nanti?.

Secara otomatis itu sangat bisa terjadi. Tetapi setelah melihat performa penampilan Sergio Aguero dan rekan-rekan setimnya saat ini, para fans turut menyebutkan hal itu sulit terjadi. Meskipun United dapat meraih 100 persen kemenangan di laga tersisa musim panas ini, poin tim asuhan Jose Mourinho akan berjumlah menjadi 97.

Bahkan jika tim asuhan Pep Guardiola menelan lima kekalahan secara beruntun di sisa musim panas ini, mereka akan tetap menjadi sang juara. Dengan adanya 13 laga tersisa dapat dimenangi, City akan dapat meraih 97 poin. Angka kedua klub akan sama, tetapi saat ini City jauh lebih unggul dalam selisih gol jika dibandingkan United.

Leave a Reply