AGEN BOLA - Klopp: Guardiola Hebat, Tapi Ia Selalu Ada Di Klub Besar | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Klopp: Guardiola Hebat, Tapi Ia Selalu Ada Di Klub Besar

AGEN BOLA – Pelatih andalan Manchester City, yakni Pep Guardiola dinilai salah satu arsitek terbaik di era modern saat ini. Menurut manajer Liverpool Jurgen Klopp, Guardiola bisa meraih gelar itu karena selalu berada di klub besar dan kaya raya. Selama karier kepelatihannya, Guardiola selalu membawa klub-klub besar serta di liga masing-masing. Di mulai dari Barcelona, ia selanjutnya membesut Bayern Munich, dan sejak tahun 2016 menjadi orang kepercayaan di Etihad Stadium.

Guardiola memiliki koleksi sebanyak 22 trofi sebagai manajer, yang 14 didalamnya ia raih bersama Bluagrana. Nilai tersebut diyakni akan terus bertambah karena The Citizens tampil sangat memukau di bawah asuhannya. Sudah mengangkat gelar juara Piala Liga Inggris, dan sebentar lagi Premier League, upaya berikutnya di Liga Champions juga masih terbuka dan akan menghadapi The Reds di perempatfinal.

Menjadi cobaan yang besar tidak berjalan mudah untuk City karena Klopp adalah pelatih yang kerap mengalahkan tim besutan Guardiola. Dari total 12 pertemuan kedua pelatih tersebut, Klopp sukses 6 kali menang, imbang sebanyak 5 kali, dan serta hanya 1 kali kalah. Klopp beranggapan Guardiola memiliki statistik hebat sebagai arsitek karena ia selalu didukung oleh klub-klub kaya, yang mempunyai skuad penuh bintang di dalam lapangan.

“Tim asuhan Guardiola selalu berada di posisi yang baik. Dirinya turut memiliki klub yang keputusan baik di saat bertanding. Di El Barca ada sosok Andres Iniesta, Lionel Messi, Sergio Busquets, dan serta Luiz Suarez. Di Bayern Munich juga ada punggawa oke. Dan saat ini mereka memiliki IIkay Guendogan, Sergio Aguero, Rahem Sterling, David Silva, hingga Leroy Sane yang sangat memukau”, ujar Klopp kepada media setempat.

“Guardiola mampu menciptakan skill terkait aspek yang baik. Dan diikut sertakan oleh skill para punggawa yang memiliki kehebatan. Tidak ada perbedaan antara kami berdua. Hanya saja dirinya kerap ada di klub yang lebih baik dari saya. Itu adalah salah satu alasan saya yang dapat saya ungkapan saat ini”, Klopp menambahkan.

“Pada saat dirinya melatih Blaugrana, saya berada di Mainz. Situasi saat itu sangat jauh berbeda. Mereka mengambil ahli dari penguasaan bola lebih banyak dari yang pernah saya miliki selama karier saya. Tetapi, saya pastikan jarak perbedaan kami tidak terlalu jauh. Akan tetapi, pada waktunya akan selalu ada perbedaan diantara kami”, tuntas pelatih asal Jerman tersebut.

Leave a Reply