AGEN BOLA - Kualitas Memukau Christian Eriksen | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Kualitas Memukau Christian Eriksen

AGEN BOLA – Selama tujuh tahun lamanya Cristian Eriksen tampil di kompetisi Piala Dunia sebagai pemain pesepakbola paling muda. Malam dini hari, dirinya akan menjadi sosok penting untuk negaranya lolos ke Piala Dunia di Rusia 2018. Denmark berhasil menang 5-1 saat melawan Republik Irlandia di leg kedua pada playoff Piala Dunia 2018 di Stadium Aviva, Dublin, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Raihan itu mengantar skuad Tim Dinamit berangkat ke Rusia, usai pada leg pertama kedua kubu tampil imbang 0-0.

Pada pertadingan itu, Eriksen menjadi sorotan tajam. Punggawa Tottenham Hotspur itu bermain gemilang dengan mencetak tiga gol. Eriksen berhasil mencetak gol di menit ke-31, menit 62, dan menit ke-73. Gol pertama dicetaknya melalui tendangan kaki kanan. Kemudian yang kedua lewat tendangan kaki kirinya di luar kotak penalti. Dan yang gol ketiga melalu tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Irlandia, Stephen Ward.

“Sangat jarang saya dapat mencetak hattrick, tentu saja jadi hal ini yang sangat luar biasa. Berhasil membawa Negara Anda ke babak Piala Dunia dengan mencetak sebanyak tiga gol dan memenangkan playoff, ini berarti banyak di dalam karier saya, seumur hidup saya, sungguh ini yang luar biasa baik. Ini hal yang cukup hebat dan saya sangat senang dengan raihan itu”, ujar Eriksen seperti dikutip ESPN.

Di Rusia 2018 akan menjadi Piala Dunia kedua bagi Eriksen. Debutnya di kompetisi sepakbola paling akbar tersebut terjadi pada 2010 tahun lalu, di Afrika Selatan. Eriksen pada saat itu masih sangat muda. Pada usianya yang baru menginjak 18 tahun, Eriksen menjadi pemain termuda di Piala Dunia 2010. Dirinya bermain di dua pertandingan, melawan Timnas Belanda dan Jepang. Meski begitu pada saat digadang-gadang menjadi punggawa muda penuh emosional, Eriksen gagal meloloskan Timnas Dermanrk dari fase Grup.

Kali ini sudah jauh lebih baik, Eriksen telah memenuhi harapan publik negaranya untuk segera lolos ke babak Piala Dunia. Tugasnya tentu masih terlihat berat karena Denmark masih diharapkan dapat melangkah ke fase knock out. Saat kembali ke performa penampilan dan statistiknya, tambahan tiga gol dari pertandingan dini hari tadi membuat sang pemain sudah mengoleksi sebanyak enam gol dari 10 laga terakhirnya. Empat buah gol dirinya cetakan di tiga laga Timnas, dua gol lainnya dirinya cetakan dari tujuh laga terakhir di dalam klub.

Dari 12 laga Denmark menuju ke Piala Dunia (10 diantara kualifikasi + dua di babak playoff), Eriksen mencetak 11 gol. Disebutkan di situs resmi UEFA, Eriksen berhasil menjadi top skorer ketiga di fase kualifikasi pada Piala Dunia zona Eropa di bawah sosok Cristiano Ronaldo (Portugal 15 gol), Robert Lewandowski (Polandia 16 gol).

Eriksen juga terus menerus performa penampilan memukaunya di skuad tim Tottenham Hotspur. Sampai sejauh ini, dirinya sudah menyumbang empat buah gol untuk Spur di seluruh kompetisi.

Leave a Reply