AGEN BOLA - Mantan Pemain The Reds & Manchester City Ini Nilai Sanchez Mulai Redup | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Mantan Pemain The Reds & Manchester City Ini Nilai Sanchez Mulai Redup

AGEN BOLA – Alexis Sanchez dinilai sudah melewati masa kejayaannya saat ini. Begitulah sebuah penilaian mantan punggawa Liverpool dan Manchester City, yakni Dietmar Hamann. Sanchez resmi didatangkan Manchester United pada Januari lalu dari kubu Arsenal yang mendapatkan sosok Henrik Mkhitaryan sebagai penukarannya. Kehadiran Sanchez turut membuat pendukung United bersorak-sorak.

Hal wajar jika adanya pengingatan dalam pencapaian Sanchez selama 3,5 tahun berseragam London Merah. Dirinya adalah salah satu mesin gol Meriam London dengan raihan 80 gol dari 165 penampilan di semua kompetisi, termasuk 60 di Liga Inggris. Melihat performa penampilan Romelu Lukaku yang belum memukau sejauh ini, kedatangan Sanchez diinginkan mampu mempertajam lini depan The Red Devils. Tetapi kenyataan jauh berbeda dari yang diharapkan.

Sanchez baru mencetak satu gol dan serta dua assist dari delapan penampilan bersama United. Bahkan untuk mempertajam Sanchez, pelatih Jose Mourinho sampai harus menurunkannya di tengah, kiri, dan kanan lapangan. Menurut pelatih asal Portugal itu, Sanchez kesulitan musim ini karena masih dalam adaptasi dan para fans diminta bersabar dengan penampilan terbaik pesepakbola berkebangsaan Chile itu musim depan mendatang.

Akan tetapi, Hamann tidak sependapat dengan Jose Mourinho karena masa kejayaan sanchez dinilai sudah dilewatinya bersama The Gunners. Kini Setan Merah harus menerima Sanchez dengan sisa-sisa penampilannya. Melemahnya kualitas Sanchez merupakan hal yang wajar bagi setiap pemain dan pihak klub harus bersabar menunggunya kembali.

“Saya tidak begitu yakin apakah dirinya dapat memberikan dampak positif kepada tim seperti halnya tiga musim lalu. Mantan pemain Barcelona itu selalu tampil cemerlang sewaktu di publik Emirates dan kerap mencetak gol kemenangan bagi The Gunners. Mourinho terlalu cepat mengambil keputusan dalam mendatangkan sosok pemain”, ujar Hamann seperti dikutip BBC Sport.

“Saya pikir dirinya sudah di pengujung usia 20-an, dirinya punggawa yang sangat mengandalkan fisik, Anda harus dapat melihat berapa lama lagi dirinya dapat bermain di level terbaik atau minimal level yang teratas. Menurut saya semua itu tidaklah mudah untuk digapai Sanchez mengingat United banyak stok pemain yang bisa diandalkan dilini serang”, tambahnya.

“Dan saya sendiri tidak begitu yakin apakah dirinya masih punggawa yang sama seperti saat dirinya pertama kali hadir ke klub asal London Utara”, tuntas Hamann yang pernah memperkuat Liverpool pada tahun 1999-2006 serta Manchester City 2006-2009.

Leave a Reply