AGEN BOLA - Pernyataan Besar Bagi Liverpool Mengenai Lovren Menjadi Bek Inti | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Pernyataan Besar Bagi Liverpool Mengenai Lovren Menjadi Bek Inti

AGEN BOLA – Keberhasilan skuad Liverpool ke fase grup kompetisi Liga Champiosn masih menjadi satu pertanyaan yang belum terpecahkan, yakni tentang kepantasan Dejan Lovren di lini pertahanan Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp berhasil mempermalukan Hoffenheim di leg kedua play-off kompetisi Liga Champions yang dilangsungkan di Anfield Stadium, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB dengan skor akhir 4-2. Dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama, Liverpool berhasil lolos ke fase grup dengan raihan agregat 6-3.

Kelolosan ini pasti menggembirakan untuk klub asal Merseyside Merah karena pasukan Klopp berhasil tampil di kompetisi Liga Champions setelah absen selama tiga tahun terakhir. Tetapi ada baiknya bagi The Reds agar tidak melupakan sebuah masalah yang masih tertutupi dan seperti belum menemui ‘obatnya’ hingga saat ini, yakni tentang kelemahah lini pertahanan mereka. Dari empat laga resmi musim panas ini, Liverpool hanya sekali clean sheet dan telah kecolongan enam gol.

Dari raihan enam gol itu, empat di antaranya di dapat saat melawan Hoffenheim. Meski meraih kemenangan 4-2 di leg kedua, lini pertahanan masih tidak lepas dari kritikan terutama penampilan Lovren. Diturunkan bermain bersama Joel Matip, Lovren berpengaruh besar pada datangnya dua gol Hoffenheim. Pada gol pertama, Lovren tidak siap melakukan umpan silang sementara pada gol kedua, pemain bertahan berkebangsaan Kroasia itu kalah duel dengan Sandro Wagner.

Performa penampilan buruk itu terus berjalan dan semakin membuat Lovren semakin tersudut mengingat sejak berseragam Liverpool pada tahun 2014 silam, mantan pemain bertahan Southampton itu selalu mendapatkan berbagai kritikan pedas.

“Apakah Anda memiliki atau memang ada pemain bertahan yang baik ketimbang Lovren? Dirinya sudah terlalu banyak membuat kesalahan. Dirinya seharusnya sudah bisa digantikan dengan pemain lain, sebab dirinya Liverpool harus rela kecolongan gol. Dirinya sempat mengatakan ingin membuktikan bahwa ia adalah salah satu punggawa yang terbaik di ajang Premier League”, ujar John Arne Riise kepada media Inggris.

Ketidakhebatan Lovren ini turut semakin membuat The Reds terdesak untuk segara memboyong pemain bertahan baru. Virgil van Dijk disebut menjadi satu-satunya pemain yag diinginkan sang pelatih Jurgen Klopp walaupun sang pemain bersangkutan masih bermain bersama Sothampton yang selalu menyebutkan tidak akan menjual pemainnya.

“Saya kira Lovren membutuhkan satu persaingann atau tekanan lebih untuk mengeluarkan kehebatannya di dalam bertanding. Lihat sosok Alberto Moreno, dirinya dapat bangkit dan membutikan kualitasnya”, tuntas Riise.

Leave a Reply