AGEN BOLA - Roma Dilarang Memandang Sebelah Mata Shakhtar Donetsk | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Roma Dilarang Memandang Sebelah Mata Shakhtar Donetsk

AGEN BOLA – Ya, Shakhtar Donetsk akan menjadi lawan bagi AS Roma di babak ke-16 besar kompetisi Liga Champions. Mantan ban kapten Roma, Francesco Totti mengingatkan klubnya agar tidak memandang sebelah mata lawannya tersebut pada laga nanti. Hasil undian babak ke-16 Liga Champions baru saja dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017). Hasil dari undian mempertemukan Roma kontra Shakhtar.

Shakhtar sendiri telah membuktikan diri sebagai calon lawan yang tidak mudah untuk disingkirkan oleh Roma. Dengan catatan yang dikutip dari Grancenote, klub asal Ukraina itu membukukan sebanyak tiga kemenangan pada empat pertemuan dengan Roma. Laga terakhir kedua tim terjadi pada 16 besar Liga Champions di tahun 2010/2011. Ketika itu, Shakhtar mempermalukan Roma dengan skor akhir 3-2 di Olimpico Roma dan menang telak 3-0 di laga kandang.

Shakhtar sendiri berhasil lolos ke babak 16 besar kompetisi Liga Champions di musim panas ini sebagai runner-up Grup F, mengalahkan Napoli yang hanya finis keperingkat tiga. Mereka lolos setelah menghentikan Manchester City di matchday terakhir. Raihan yang menakjudkan tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Roma untuk tampil waspada setiap pergerakan lawan.

“Setelah melihat yang ada, pengundian berjalan dengan baik. Dengan demikian, jangan sempat meremehkan mereka Shakhtar (Donetsk), karena mereka sangat kuat secara tehnik permainan dan tampil baik di laga kandang. Ini tentunya akan menjadi pertandingan yang menarik, tetapi semakin jauh Anda berjalan, akan semakin terasa sulit”, ujar Totti kepada media Italia.

“Begitu banyak hal yang dapat terjadi antara sekarang dan di bulan Februari mendatang, kami akan berpikir secara sehat tentang Liga Serie A dan kemudian di awal bulan Februari kami akan berpikir untuk lolos ke babak selanjutnya, yang akan sangat berarti bagi kami. Memenangi pertandingan nanti merupakan modal utama kami untuk menampilkan rasa percaya diri klub”, Totti menambahkan.

Liga merupakan target utama kami. Dengan keinginan besar terhadap Liga Champions, kami tahu bahwa semakin jauh kami berjalan, maka kami akan terus menghadapi klub-klub kuat, lebih kuat daripada Donetsk. Dengan begitu, permainan sepakbola adalah soal kejutan besar bagi kami, dan kami akan menyulitkan siapapun yang akan kami hadapi di Liga Champions”, tegas mantan kapten Roma tersebut.

Roma akan lebih dulu menghadapi laga tandang ke markas Shakhtar Donetsk di leg perdana pada 21 Februari. Berikutnya, Daniele De Rossi dan rekan-rekan setimnya, akan gantian menjamu Shakhtar Donetsk di leg kedua pada awal Maret.

 

Leave a Reply