AGEN BOLA - Sebuah Ancaman Tentang Kecepatan Liverpool Untuk Pasukan Pep Guardiola | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Sebuah Ancaman Tentang Kecepatan Liverpool Untuk Pasukan Pep Guardiola

AGEN BOLA – Ya, skuad Liverpool telah unjuk gigi di lini depan ketika mengalahkan skuad Arsenal di pertandingan teranyarnya di musim panas ini. Kini datang giliran Manchester City yang akan menghadapi ancaman besar. Tim asuhan Jurgen Klopp menangan besar dengan skor telak 4-0 ketika menjamu Meriam London di Anfield Stadium pada tanggal 27 Agustus lalu. Di pertandingan itu, ‘Liverpool’ menampilkan serangan-serangan balik cepat melalui para pemainnya, yang berakhir gol-gol dari Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan serta juga Daniel Sturridge yag hadir sebagai pemain pengganti.

Dengan catatan, gol yang telah dicetak Salah ke dalam gawang The Gunners lalu cuma butuh waktu selama 12 detik dari tendangan pojok yang sudah dilakukan sang lawan. Dalam catatan, setiap pergerakan The Reds ketika melakukan serangan balik itu memiliki kecepatan 9,9 meter per detik. Itu merupakan sebuah serangan tercepat yang berakhir gol di ajang Premier League musim panas ini. Dan adanya Opta mencatat sebagaimana di kutip BBc Sports, klub asal Merseyside Merah telah sukses empat kali mencetak gol yang sama dari total 20 serangan tercepat di liga yang berakhir gol.

The Reds memang menjadi salah satu klub dengan memiliki serangan balik tercepat di musim panas ini, dilengkapi dengan umpan-umpan pendek yang tidak terlalu baik tetapi juga tidak terlalu bertele-tele. Dari catatan Opta, Liverpool memiliki rata-rata serangan balik tercepat 1,72 meter per detik dengan nilai rata-rata 3,49 umpan dalam satu momen serangan itu.

Dengan adanya serangan satu momen ini berarti sebuah periode serangan klub yang terhenti oleh adanya bertahan lawan, peluit dari sang wasit, atau hingga percobaan tembakan. Sebagai contoh perbandingan, Leicester City dan Stoke City adalah klub dengan serangan tercepat sampai sejauh ini dengan nilai rata-rata melampaui 1,99 meter per detik.

Tetapi itu dilakukan oleh mereka dengan sebuah tingkat kombinasi umpan yang pendek, alias banyak mengarahkan si kulit bundar langsung ke depan gawang. Rata-rata umpanya adalah sebagai 2,49 dan 2,55 untuk Leicester dan Stoke secara berturut-turut dalam sebuah momen serangan. Sementara berbeda dengan Arsenal yang merupakan klub dengan kecepatan serangan dan kombinasi umpan tercepat, serta tertinggi. Pasukan Arsene Wenger masuk dalam lima besar klub dengan serangan tercepat, dengan memiliki kecepatan 1,79 meter per detik. Sementara dalam hal itu sangatlah rumit dalam melakukan umpan, mereka rata-rata melakukan umpan 4,38 umpan per periode serangan balik.

Skuad tim dengan serangan balik paling lambat adalah klub Everton (1,04 meter per detik), dan klub West Ham United (1,05 meter per detik). Kubu Tottenham Hotspur merupakan klub top yang termasuk dalam membangun serangan paling lambat 1,34 meter per detik dengan sebuah kombinasi umpan yang lebih tinggi 4,48 umpan.

Klub Manchester City termasuk di dalam kategori menengah tentang kecepatan serangan, tetapi memiliki kerumitan umpan yang paling tinggi. Namun yang lebih pasti, The Citizens yang suka bermain dengan garis di lini pertahanan tinggi dan lebih mengontrol permainan akan menghadapi ancaman yang nyata dengan kecepatan para pemain The Reds.

Patut jika untuk dinantikan bagaimana antisipasi pasukan Pep Guardiola terhadap adanya ancaman tersebut. Keberhasilan Liverpool atas Arsenal jelas akan menjadi bukti sebuah pelajaran penting untuk Manchester City.

Leave a Reply