AGEN BOLA - Tak Hanya Menyerang, The Reds Juga Bisa Bertahan Dengan Baik | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Tak Hanya Menyerang, The Reds Juga Bisa Bertahan Dengan Baik

AGEN BOLA – Pelatih andalan Liverpool yaitu Jurgen Klopp langsung membantah anggapan para fans yang menyatakan hanya suka menyerang tanpa memikirkan pertahanannya. Sebab gaya penampilannya pun diawali dari lini pertahanan. Jangan beri pertanyaan tentang bagaimana cara menyerang Liverpool pada saat klub ini jadi yang lebih terproduktif kedua di Liga Inggris beserta Manchester United dengan raihan 41 gol, hanya kalah dari kubu Manchester City dengan torehan 60 gol.

Tidak hanya di ajang Premier League, The Reds juga bermain cemerlang di Liga Champions dengan raihan 23 gol, menjadikan pasukan Klopp wakil Inggris paling banyak mencetak gol di fase grup serta hanya kalah dari klub wakil Prancis, Paris Saint-Germain. Para skuadnya pun menduduki di daftar teratas pencetak gol di dua kompetisi Eropa itu. Mohamed Salah telah memiliki 15 gol, menjadi topskorer bersama Harry Kane. Sementara di kompetisi Liga Champions, ada Roberto Firmino dengan raihan enam gol.

Tetapi berbicara lini pertahanan, klub asal Merseyside Merah seperti belum menemukan cara yang baik untuk mengatasi kebobolan. Pertandingan melawan Arsenal yang berakhir dengan skor 3-3 pekan lalu menjadi bukti ketika Liverpool tidak dapat mempertahankan keunggulan dan kecolongan tiga gol dari sepuluh menit jalannya laga. Dengan total kebobolan sebanyak 23 gol, The Reds bersama The Gunners menjadi tim tujuh besar yang paling banyak kebobolan. Liverpool pun sering terlihat kehilangan poin jika dalam posisi unggul akibat kesalahan di lini belakangnya.

“Tidak, hal itu tidak benar. Kami tetap fokus dalam lini pertahanan tim, jika Anda mengatakan kami hanya fokus untuk menyerang itu tidak benar”, ujar Klopp turut membantah Liverpool hanya fokus ke lini serang tim lawan.

“Mereka pertama kali ingin bertahan lebih dulu, karena saya tahu akan hal itu adalah awal untuk segalanya dalam pertandingan sepakbola. Hal yang paling terbaik adalah bertahan dengan 10 pemain serta menyerang, karena pada saat Anda menguasai bola maka Anda berpeluang besar untuk mencetak gol”, tegas Klopp.

“Itu tidak mudah terjadi, tetapi kami dapat menyatukannya. Kami memang terlihat sering kebobolan dari serangan balik seperti laga kemarin. Mereka tidak memiliki peluang sama sekali selain selama lima menit terakhir. Gol-gol itu terjadi bukan karena kami tidak bertahan dengan baik. Gol terjadi karena kami membiarkan lawan melakukan umpan silang, yang mana itu kerap terjadi dalam setiap laga. Kami membiarkan mereka dengan ruang terbuka untuk menembak, dan itu juga sering terjadi”, tuntas Klopp.

Leave a Reply