AGEN BOLA - Takluk Dari Ekuador, Chile Gagal Menang Pada 3 Pertandingan Terakhir | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – Takluk Dari Ekuador, Chile Gagal Menang Pada 3 Pertandingan Terakhir

AGEN BOLA – Tim Nasional Chile kalah dengan skor 0-3 saat bertandang ke markas Ekuador, di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan Kamis (6/10/2016) atau Jumat (7/10/2016) dini hari WIB. Hal itu membuat Bomber Arsenal Alexis Sanchez dan rekan-rekan setimnya tidak pernah menang pada tiga partai terakhir pada ajang menuju Rusia tersebut.

Sebelumnya, Chile menuai satu poin saat menghadapi Bolivia pada (7/9/2016) dan kalah dari Paraguay dengan skor akhir 1-2 (2/9/2016). Performa penampilan tersebut membuat peringkat mereka berada di urutan empat besar klasemen sementara. Usai pertandingan melawan Ekuador, mereka baru mengemas sebanyak 11 poin. Pada pertandingan tersebut, tiga gol kemenangan Ekuador diciptakaan oleh Antonio Valencia pada menit ke-19, Cristian Ramirez di menit ke-23, dan Felipe Caicedo di menit ke-46. Chile menurunkan skuad permainan terbaik. Pada lini belakang, mereka memainkan penjaga gawang Claudio Bravo, dibagian bek Gonzalo Jara, Eugenio Mena, Enzo Roco dan Mauricio Isla.

Marcelo Diaz, Alexis Sanchez, Pablo Hernandez, Cherles Aranguis, Arturo Vidal dan Eduardo Vargas, menjadi pemain penggempur lini pertahanan tuan rumah. Arsitek Juan Antonio Pizzi juga memainkan Nicolas Castillo pada menit ke-50 dan Leonardo Valencia di menit ke-16 sebelum beburan. Alhasil, secara statistik skuad tim tamu menguasai jalannya pertandingan dengan mendominasi penguasaan bola sebesar 55 persen. Sayang, mereka tampil tak begitu efektif dengan hanya mencatat sekali tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan.

Hal itu tentunya berbanding terbalik dengan situasi kubu Ekuador. Tim tuan rumah berhasil mengemas 20 percobaan, dengan sembilan di antaranya tepat sasaran, serta tiga berujung gol. Strategi di lini belakang yang diisi Luis Caicedo, Cristian Ramirez, Arturo Mina Meza dan Juan Paredes, sukses menahan laju bola tim tamu. Begitu juga di lini tengah yang diisi oleh diisi Jefferson Orejuela, Enner Valencia, Christian Noboa dan Antonio Valencia, mampu memanfaatkan permainan yang tidak begitu efektif dari kubu Chile. Hasilnya, pergerakan bomber Felipe Caicedo dan Fidel Martinez, menjadi lebih terlihat solid.

Manajer Ekuador, Gustavo Ouinteros mengatakan kemenangan skuad timnya diraih dengan cara tidak mudah. Chile berhasil menekan pada babak kedua pertandingan. Namun, bekal keunggulan tiga gol usai istirahat, membuat permainan lebih solid.

” Kami terlihat lebih tertekan, dan tentu saja tidak mudah menghadapi mereka. Setiap pemain berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan saya pikir kami layak menang,” tuntas Gustavo Quinteros.

Leave a Reply