AGEN BOLA TERPERCAYA - David Luiz Dicoret Dari Skuad Utama Chelsea | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA TERPERCAYA – David Luiz Dicoret Dari Skuad Utama Chelsea

AGEN BOLA TERPERCAYA – Ya, David Luiz dicoret dari skuad tim utama Chelsea untuk pertandingan melawan Manchester United pada lanjutan Premier League. Apa alasan pelatih Antonio Conte mengistirahatkan bek berkebangsaan Brazil tersebut? Chelsea menghadapi United pada lanjutan kompetisi Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam dini hari WIB. Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-0 di pertandingan tersebut melalui gol tunggal Alvaro Morata.

Di laga tersebut, tidak ada nama David Luiz di lini barisan The Blues. Dirinya bahkan tidak ada di daftar nama pemain cadangan dan hanya menjadi seorang penonton. Di lini barisan belakang, Conte menurunkan pemain muda berbakat Andreas Christensen. Gelandang berusia 17 tahun itu Ethan Ampadu juga diturunkan bermain ke dalam daftar pemain cadangan.

Keputusan tersebut kemudian memunculkan banyak spekulasi tentang masa depan Luiz. Ketika ditanya apakah Luiz masih memiliki kesempatan untuk di Stamford Bridge, Conte menyebutkan bahwa mantan punggawa Paris Saint-Germain itu harus bekerja keras untuk mendapatkan satu posisinya kembali di pertandingan berikutnya pada lanjutan Liga Inggris.

“Saya tidak mengerti. Dirinya harus bekerja lebih keras lagi, jika tidak mereka ada di bangku cadangan atau di kursi penonton. Saya mengambil keputusan itu demi meningkatkan kualitas bermain Luiz”, ujar Conte kepada media Inggris.

Performa penampilan David Luiz memang sedang menjadi sorotan tajam. Dirinya sempat tak senang setelah ditarik keluar pada saat The Blues diimbangi klub AS Roma di Liga Champions. Luiz juga bermain buruk ketika London Biru kalah 0-3 dari wakil Italia, yakni Roma di Olimpico Stadium.

Conte selanjutnya membeberkan sebuah alasannya menghapus David Luiz. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut mengatakan keputusan untuk tidak memainkan Luiz berkaitan dengan taktik. Tetapi Conte sekali lagi menyebutkan bahwa siapapun yang berpotensi dipinggirkan jika sedang dalam tidak performa baik di dalam lapangan.

“Hal ini sangat sederhana, bukan? Cukup sederhana. Manajer harus membuat satu keputusan terbaik untuk skuad tim dan malam ini yang terbaik adalah bermain dengan sosok Christensen dan menurunkan Ethan Ampadu di bangku cadangan. Punggawa muda lainnya. Punggawa yang sangat baik untuk masa kini dan musim depan”, Conte menambahkan.

“Mungkin di musim depan saya dapat memutuskan dengan cara yang sama atau terus seperti ini. Hal itu sangat normal. Saya harus membuat satu keputusan untuk skud klub, bukan satu orang punggawa saja. Ini merupakan keputusan taktik. Ini sangat wajar. Ini dapat terjadi kepada setiap punggawa saya, jika saya melihat mereka sedang tidak dalam performa baik. Ini sangat normal”, Conte menegaskan.

“Saya ulangi sekali lagi. Saya harus menghadapi setiap situasi ini dan selanjutnya membuat keputusan penting. Hari ini saya sudah melakukan hal ini dan saya rasa Christensen memainkan pertandingan yang baik. Saya cukup senang”, tuntasnya.

Leave a Reply