AGEN BOLA TERPERCAYA - Presiden La Liga Spanyol: Manchester City & Paris Saint-Germain Dapat Hancurkan Sepakbola | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA TERPERCAYA – Presiden La Liga Spanyol: Manchester City & Paris Saint-Germain Dapat Hancurkan Sepakbola

AGEN BOLA TERPERCAYA – Ya, Presiden La Liga Spanyol yaitu Javier Tebas, terus mengecam adanya aktivitas transfer Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG). Kedua klub itu dianggap dapat menghancurkan sepakbola. Tebas meminta langsung kepada UEFA untuk mengusut Manchester Biru terkait dugaan pelanggaran FFP. Pasalnya, City kembali mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain top.

Di musim panas lalu, The Citizens sudah menghabiskan uang sebesar 244 juta euro atau sekira Rp 3,8 triliun. Dana sebanyak itu dihabiskan untuk mendatangkan sosok pemain seperti Benjamin Mendy, Kyle Walker, Ederson, Benardo Silva dan Danilo. UEFA kini sedang dalam menyelidiki klub Paris Saint-Germain terkait bursa transfer Neymar Junior dan Kylian Mbappe. Untuk The Citizens, mereka telah menegaskan tidak akan melakukan investigasi.

“UEFA dan penglihatan lain, seperti Uni Eropa, perlu menyelidiki terkait bursa transfer musim panas 2017-2018. Ini adalah saat dimana klub sepakbola memiliki kemampuan dalam bersaing, tetapi bukan dari tim itu sendiri. Manchester City dan Paris Saint-Germain sekarang merupakan Chelsea di masa lalu. Tebas mendesak pihak UEFA bertindak tegas”, ujar Tebas seperti dikutip Manchester Evening News.

“Tidak mungkin klub Paris Saint-Germain memiliki lebih banyak pendapatan dari para sponsor ketimbang Manchester United. Andai kubu The Red Devils yang membeli Neymar Junior dari Barcelona, kami tidak akan melakukan protes sebab hal itu tepat dengan peraturan. Ada sebuah resiko luar biasa jika uangnya berasal dari negara bagian itu sendiri dan pemerintah”, tambahnya.

Sejak resmi dibeli oleh Sheikh Mansour pada tahun 2001 lalu, Manchester City memang kerap membuang-buang uang dalam mendatangkan pemain top. Sama halnya dengan Paris Saint-Germain ketika dibeli Qatar Sports Investment pada tahun 2011. Tebas beranggapan itu secara perlahan akan menghancurkan permainan sepakbola.

“The Citizens sudah mengeluarkan uang sebesar 1.000 juta euro dalam bursa transfer sementara Paris Saint-Germain hampir mengeluarkan dana sebesar 950 juta euro. Jika tidak diperhatikan, industri ini akan menjadi rusak dalam mendatangkan pemain. Klub-klub seperti ini mempermalukan sistem, mereka ibarat kata sudah mengotori rumahnya sendiri. Jelas kami tidak dapat terima semua ini”, tuntasnya.

Leave a Reply