AGEN BOLA TERPERCAYA - Wenger Nilai Transfer Neymar Ke Paris Saint-Germain Tak Masuk Akal | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA TERPERCAYA – Wenger Nilai Transfer Neymar Ke Paris Saint-Germain Tak Masuk Akal

AGEN BOLA TERPERCAYA – Arsitek sang peracik strategi andalan Arsenal yaitu Arsene Wenger turut mengecam tujuan utama Paris Saint-Germain dalam mendatangkan Neymar Junior yang dianggap berbau politis. Dirinya menilai transfer sang pemain berkebangsaan Brazil tersebut tidak masuk akal. Paris Saint-Germain selangkah lagi resmi mendapatkan jasa Neymar dari klub Barcelona. Tim raksasa Ligue 1 itu sudah menebus klausul pembayarannya sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun.

Banyak yang menilai transfer Neymar ke Paris Saint-Germain diawali keinginan sang pemilik klub. Nasse Al-Khelaifi, menguatkan eksistensi asal negaranya, Qatar. Memecahkan bursa transfer sang pemain dianggap dapat meningkatkan harga diri negara teluk itu. Jendela transfer Neymar ke Paris Saint-Germain sendiri telah coba dihambat melalui aturan Financial Fair Play. Wenger menyebutkan hal itu akan sia-sia saja.

“Menurut pendapat saya, ini merupakan sebuah konsekuensi kepemilikan klub yang telah mengubah total keseluruhan tatanan sepakbola pada 15 tahun terakhir. Pada saat itu negara pemilik klub, semuanya bisa saja terjadi. Tentunya, hal itu membuat beberapa klub lainnya terlihat iri terhadap sikap yang tidak masuk akal yg tersebut”, ujar Wenger kepada media setempat.

“Akan terlihat lebih sulit untuk menghormati adanya aturan Financial Fair Play sebab ada begitu banyak jalan lain untuk satu negara mendapatkan jasa pemain yang mampu merepresentasikan negara itu sendiri di bursa transfer musim panas kali ini. Tindakan PSG memberikan contoh yang tidak baik di dalam bursa transfer musim panas kali dan serta membuat klub-klub lain kagum kepada klub tersebut”, tambahnya.

Menurut pendapat Wenger, kasus mengenai transfer Neymar sangat tidak masuk akal. Dirinya juga beranggapan sepakbola bukanlah suatu tempat untuk berinvestasi. Sebagai pemilik klub seharusnya dapat memberikan contoh yang masuk akal kepada klub-klub lain.

“Jumlah angka yang terlihat pada hari ini sangat melibatkan gairah, harga diri yang sangat tinggi, dan peminat publik, dan Anda tentunya tidak dapat lagi berpikir secara logika. Anda tidak dapat membenarkan adanya investasi, itu tidak biasa dalam permainan ini”, tegas Wenger.

“Itulah membuat saya yang selalu mendukung keras sepakbola tetap berjalan hidup dengan sumber penghasilannya sendiri. Terlepas dari hal itu, kita tidak dapat berada lagi di periode yang menilai ‘jika saya berinvestasi, saya akan mendapatkan satu penghasilan. Kita telah di luar dari segi itu”, tuntas Wenger.

Leave a Reply