AGEN BOLA - The Blues Harus Melakoni Start Memukau Di Awal Musim | Agen Bola Terpercaya

AGEN BOLA – The Blues Harus Melakoni Start Memukau Di Awal Musim

AGEN BOLA – Ya, klub Chelsea tentu tidak ingin kejadian seperti dua musim lalu terulang kembali di ajang Premier League yang terlihat semakin sengit. Maka dari itu London Biru diminta untuk tancap gas sejak awal musim panas ini demi eksistensi di papan atas klasemen Liga Inggris. London Biru yang kini berstatus sebagai juara bertahan di ajang Liga Inggris musim ini tentu menjadi unggulan pertama untuk menjuari kompetisi Premier League di periode 2017-2018. Apalagi Chelsea juga telah melakukan sejumlah pembelian pemain demi memperkuat skuad utama mereka.

Akan tetapi ketatnya dalam persaingan kompetisi Liga Inggris kerap kali memakan korban seperti juara bertahan. The Blues pernah merasakannya di awal musim 20152-106 ketika mereka berstatus juara bertahan. Pada musim ketiga pelatih Jose Mourinho itu, klub asal London Barat itu gagal menang di pertandingan pramusim, takluk dari klub Arsenal di Community Shield, dan berakhir start buruk di ajang Liga Inggris. Pada akhirnya, Mourinho langsung diberhentikan di awal bulan Desember karena London Biru terpuruk di peringkat papan bawah sebelum akhirnya finis di peringkat kesepuluh.

Sementara itu, Leicester City sebagai juara bertahan pada musim panas lalu juga tengah mengalami hal yang sama. Dengan hanya kehilangan sosok pemain top seperti N’Golo Kante, Leicester City hancur berantakan, berada hampir di zona degradasi, langsung memecat pelatih Claudio Ranieri, sebelum finis di peringkat ke 12. Hal tersebut yang tidak ingin diulangi Chelsea di musim panas ini. Oleh sebab itu, para skuad Chelsea diminta langsung tancap gas sedari pertandingan Community Shield untuk menjaga kans dalam persaing di papan atas. Apalagi The Blues juga harus berkompetisi di pentas Eropa yang membuat jadwal mereka semakin padat.

“Start yang baik untuk membantu kami melewati level itu sepanjang musim panas ini. Hal itu terjadi pada saat kami dua musim yang lalu. Kami tidak memulai dengan sangat baik, tetapi kami tidak boleh memikirkan hal itu lagi. Kami harus menatap untuk ke depan dan bekerja kerasa turut berharap hal itu tidak terjadi lagi kepada kami”, ujar Courtois kepada media setempat.

“Untuk klub Leicester City, mereka bermain baik saat menjadi juara Premier League. Pada musim sebelumnya mereka terlihat kesulitan sepanjang musim sampai pada akhirnya mereka lolos degradasi di pekan-pekan terakhir. Hal itu tentunya membuktikan bahwa The Foxes cukup kuat di ajang Liga Inggris”, sambungnya.

“Tentu tidak terlalu buruk jika mereka hanya finis di posisi ke-12 pada musim panas lalu. Tetapi bagi kami, misi kami adalah sebagai keberuntungan dalam memperebutkan gelar juara hingga memasuki pekan terakhir musim depan. Jika tidak, semestinya finis setinggi mungkin dan pastinya lolos ke kompetisi Liga Champions”, tegas Courtois.

The Blues akan menghadapi Meriam London di Community Shield pada awal tanggal 6 Agustus sebelum menjalani pertandingan perdana liga saat menghadapi Burnley 12 Agustus nanti.

Leave a Reply